JAKARTA - PP KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) melalui  Bidang keummatan nya menggelar seminar online bersama Dr. TGH. Zainul Majdi, Lc., MA dengan tema "makmurkan masjid dan kejayaan islam" (14/08/2022) 

 

Dalam sambutannya,   Zaky Ahmad Riva'i selaku ketua umum PP KAMMI  mengatakan bahwa secara historis, perjuangan tentang lahir nya KAMMI itu idak terlepas dengan peran pemuda yang aktif di masjid, sebagaimana yang di jelaskan dalam buku "Gerakan perlawanan dari masjid kampus karya Muhammad Najib dan Andi rahmat" artinya hari ini kader kader KAMMI harus kembali aktif,  dan kembali mengambil peran dalam rangka memakmurkan masjid. 

Ketua bidang keummatan PP KAMMI ,Rizky Ramadhan marlamsya juga mengatakan dalam sambutan nya bahwa Gerakan kemasjidan akan menjadi salah satu fokus dalam bidang keummatan di periode ini, disamping dengan banyak nya jumlah masjid yang ada, kita juga memiliki kader kader yang sudah banyak tersebar menjadi takmir masjid di seluruh Indonesia, tentunya hal ini akan banyak membantu dalam gerakan ini.

Sementara itu dalam nasihat dan arahannya Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc.,MA selaku Tokoh ulama mengapresiasi langkah dari PP KAMMI yang mengambil fokus dalam gerakan kemasjidan, dia menilai dalam mengembalikan fungsi masjid sebagaimana Rasulullah ajarkan adalah dengan merekatkan dan mempersatukan seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali mahasiswa. 

 

Beliau juga mengatakan hal yang terpenting dalam memakmurkan masjid adalah kita harus menjadikan masjid itu sebagai pusat peradaban ummat serta membuat program program yang sesuai dengan kondisi masyarakat di sekitar masjid agar kebermanfaatan masjid lebih dapat dirasakan oleh masyarakat.


Bagikan :