Jakarta - Pengurus Pusat KAMMI mengadakan Webinar Nasional dengan tema "Indonesia Darurat: Ratusan Remaja Hamil Diluar Nikah, Solusi dan Pencegahan dari berbagai Perspektif", Minggu (22/01) secara Daring. 

Kasus remaja hamil di luar nikah yang semakin marak menunjukkan masalah moral dan akhlak yang dihadapi oleh generasi penerus bangsa saat ini. Untuk mengatasi masalah ini, perlu adanya perbaikan di sektor pendidikan, pola asuh orang tua, dan sektor lainnya seperti pembentukan karakter.

Sekjend PP KAMMI Rijal Wahid Muharram Menyampaikan, "Kami sebagai penyelenggara diskusi ini sangat berterima kasih atas antusiasme dan partisipasi yang tinggi dari para peserta dan narasumber. Kami berharap bahwa diskusi ini dapat menjadi momentum untuk mencari solusi dan meningkatkan kualitas pendidikan dan keluarga di Indonesia, serta dapat menghasilkan generasi yang berkualitas dan dapat berkontribusi positif bagi masyarakat."

Founder Fatherman.id, Bendri Jaysurrahman Menyatakan tentang pentingnya keterlibatan ayah dalam proses perkembangan anak, baik itu dari kecil, remaja bahkan dewasa. Serta peran orang tua juga harus senantiasa selalu memberikan pemahaman dan pembelajaran yang terbaik kepada anak-anaknya.

"Ayah memiliki peran penting dalam membantu anak mengembangkan rasa percaya diri, meningkatkan keterampilan sosial dan emosional serta membantu anak dalam mengatasi masalah yang dihadapinya." Ujar Bendri


Bagikan :