Jakarta - Pengurus Pusat KAMMI mengadakan Webinar Nasional dengan tema "Indonesia Darurat: Ratusan Remaja Hamil Diluar Nikah, Solusi dan Pencegahan dari berbagai Perspektif", Minggu (22/01) secara Daring. 

Diskusi ini yang dihadiri lebih 600 peserta, PP KAMMI menghadirkan 3 Narasumber: Prof. Dr. Ir. Euis Sunarti, M.Si (Guru Besar IPB University), Dr. Wido Supraha, M.Si (Wakil Ketua Komisi Penelitian MUI Pusat), dan Ajo Bendri (Pakar Parenting).

Dalam Acara Pembuka, Sekretaris Jendral Rijal Wahid Muharram menyampaikan, "Dengan maraknya kasus remaja hamil diluar nikah ini menggambarkan bahwa generasi penerus bangsa ini sedang tidak baik-baik saja dan ada masalah yang perlu kita tuntaskan bersama, baik itu kita perbaiki dari sektor pendidikan, sektor pola asuh orang tua, dan sektor lainnya."

 

Wido Supraha selaku pendiri sekolah adab menyampaikan bahwa pentingnya adab-adab dalam bergaul khususnya untuk kalangan pemuda dan remaja, dimana adab-adab ini sedikit demi sedikit sudah menghilang khususnya di kalangan pemuda/remaja. 

Adab-adab yang dimaksudkan oleh Wido Supraha meliputi etika dan tata krama yang baik dalam bergaul dengan sesama, seperti menghormati orang lain, tidak mengambil yang bukan milik kita, dan berlaku jujur. Wido menyampaikan bahwa adab-adab ini sangat penting untuk diterapkan oleh kalangan pemuda dan remaja agar dapat menjadi generasi yang baik dan dapat dihormati oleh masyarakat. Namun, ia juga menyebutkan bahwa adab-adab ini sedikit demi sedikit sudah menghilang di kalangan pemuda dan remaja saat ini, sehingga perlu ada upaya untuk mengembalikan dan menanamkan adab-adab tersebut kembali dalam diri pemuda dan remaja.


Bagikan :