Jakarta, 4 Januari 2023, Pengurus pusat KAMMI (PP KAMMI) melakukan kunjungan kepada Prof.Dr.KH Nasaruddin Umar, M.A selaku imam besar masjid Istiqlal. 

Zaky A. Riva'i selaku ketua umum PP KAMMI menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih bisa berguru dan menerima nasihat secara langsung dari salah satu ulama  besar dan tokoh saksi atas berdirinya KAMMI sebagai putra kandung reformasi. 

"Prof. Nasaruddin adalah salah satu saksi sejarah berdirinya KAMMI sebagai putra kandung reformasi. Beliau jugalah yang meyakinkan kepada banyak pihak bahwa KAMMI adalah organisasi mahasiswa yang moderat dan berpikiran terbuka. Itu pun beliau akui terbukti di lapangan hingga sekarang. ."

Prof Nasaruddin memberikan beberapa nasihat untuk KAMMI. Beberapa hal di antaranya adalah tentang toleransi beragama haruslah sekadarnya saja, jangan kebablasan.

"Jangan sampai toleransi agama mendistorsi aqidah dan membuat umat Islam malah terpecah hanya gara-gara pemahaman toleransi yang keliru.", ujar Prof Nasaruddin

Hal penting lain yang Prof Nasaruddin sampaikan adalah penguatan ideologi Islam setiap aktivis, di mana pun para aktivis Islam berkarya dan berorganisasi. Seyogyanya kepentingan Islam yang kita perjuangkan, bukan semata kepentingan pribadi maupun organisasi.

"Örganisasi Islam di Indonesia terus kompak. Komunikasi harus terus dijalin, meski berbeda bendera, tetapi kita semua satu di bawah naungan tauhid.", seru Prof Nasaruddin

Prof. Nasaruddin Umar selaku imam besar masjid Istiqlal mengapresiasi atas kunjungan dari PP KAMMI dan mendorong agar KAMMI selalu istiqomah memberikan dampak positif kepada ummat dan bangsa. 

Beliau juga  memberikan nasihat terhadap KAMMI khususnya organisasi Islam bahwa untuk selalu berjuang atas dasar kepentingan Islam, menjaga toleransi dalam beragama dan jangan terpecah belah sesama umat Islam.


Bagikan :