PERNYATAAN SIKAP POLHUKAM PP KAMMI, DUKUNGAN TERHADAP GURU BESAR

  • Feb 05, 2024
Blog Images

PERNYATAAN SIKAP POLHUKAM PP KAMMI, DUKUNGAN TERHADAP GURU BESAR

"Fiat justitia ruat caelum - Hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh"

Menanggapi kekisruhan ketatanegaraan yang terjadi di Indonesia dan rasa keprihatinan atas segala tindak tanduk pelecehan terhadap konstitusi serta orkestrasi persekongkolan jahat yang mencoba menghancurkan marwah Mahkamah Konstitusi, KAMMI merasa sudah saatnya memanggil kader kader terbaik KAMMI untuk senantiasa berdiri melawan kebatilan dan pembangkangan demokrasi.

Segala upaya dalam melecehkan konstitusi adalah musuh abadi KAMMI yang harus senantiasa KAMMI perangi secara pemikiran dan tindakan nyata. Selanjutnya melihat keseriusan para Guru Besar yang hari ini telah menyuarakan keberatannya kepada presiden untuk menjalankan konstitusi dengan sebaik-baiknya menemui jalan panjang, sikap Guru Besar yang berangkat dari kesadaran moral, etika, dan intelektual akademis tidak lepas dari tuduhan tidak berdasar, partisan dan bermuatan politik tanpa dapat dibuktikan kebenarannya.

Maka POLHUKAM PP KAMMI mengajak kepada seluruh kader KAMMI dimanapun berada untuk senantiasa melawan dan memberikan pencerdasan kepada masyarakat serta mengutuk tragedi inkonstitusional ini dengan sikap sebagai berikut:

1. Akan selalu menjadi oposisi kebatilan 
2. Meminta agar presiden republik Indonesia Joko Widodo menjalankan konstitusi dengan sebaik-baiknya
3. Apabila presiden republik Indonesia Joko Widodo tidak sanggup untuk menjalankan konstitusi dengan sebaik-baiknya maka kami meminta agar turun dari jabatannya
4. Mengembalikan marwah Mahkamah Konstitusi kepada kedudukan yang seharusnya sebagai pelindung Konstitusi
5. Meminta agar seluruh aparatur pejabat negara untuk dapat menjalankan pemilu dengan seadil-adilnya tanpa melawan hukum, dan menghindari segala bentuk kesewenang-wenangan dalam menggunakan jabatannya
6. Apabila aparatur pejabat negara tidak sanggup melaksanakan segala pengaturan yang ada maka kami meminta untuk turun dari jabatannya.
7. Meminta semua pihak menahan diri, tidak menyalahgunakan kekuasaan dan mengintimidasi kebebasan berpendapat.

Semoga Allah menjadi saksi atas segala yang kita upayakan.


KETUA BIDANG POLHUKAM PP KAMMI

RIZKI AGUS SAPUTRA, S.H.


KEPALA DEP. ADVOKASI DAN BANTUAN HUKUM PP KAMMI

HADIYAN RASYADI, S.H.