Indonesia Darurat Stunting, PP KAMMI Adakan Webinar Edukasi Pencegahan Stunting

  • Apr 18, 2023
Blog Images

JAKARTA- Bidang Kesehatan dan Lingkungan PP KAMMI mengadakan webinar KAMMI Health Series #1 pada hari Minggu (16/04) melalui siaran daring (zoom). Webinar ini merupakan agenda perdana dari bidang yang baru saja disahkan oleh Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia.

 

Mengusung tema "Edukasi Pencegahan Stunting Untuk Mewujudkan Keluarga Muslim yang Berdaya" diharapkan bisa menjadi motivasi agar mempersiapkan keluarga yang sehat jasmani dan rohani. Sebagai narasumber yaitu Dr. Fajar Firdawati, M.KM (Direktur Bina Pelayanan KB Wilayah Khusus BKKBN) dan Emas Rahayu (Ketua Bidang Perempuan PP KAMMI), mengawali agenda dengan pemaparan materi terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab.

 

Webinar yang perdana diadakan ini berjalan lancar dan peserta antusias mengikutinya.

 

Dr. Fajar Firdawati sebagai Direktur Bina Pelayanan KB wilayah khusus BKKBN mengapresiasi kegiatan ini. 

"Ini contoh nyata keterlibatan masyarakat dalam pencegahan stunting, semoga kedepan lebih banyak lagi simpul masyarakat dan mahasiswa yang mengadakan kegiatan dan edukasi seperti ini." ungkapnya. 

 

Menurut Ahmad Jundi selaku Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan PP KAMMI, Keluarga adalah unit dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam membentuk kemajuan negara, keluarga yang sehat dan bahagia menghasilkan anggota masyarakat yang berkualitas, dengan isu stunting yang cukup tinggi di Indonesia, sudah seharusnya dilakukan pencegahan. "Ini bentuk ikhtiar kita dalam edukasi pencegahan stunting, kedepan kami akan terus berkolaborasi dalam pencegahan stunting, karena ini gak bisa dilakukan sendiri." ujarnya. 

 

Selain dihadiri peserta dari berbagai provinsi, acara ini dibuka oleh Ketua Umum PP KAMMI Zaky Ahmad Riva'i, dalam sambutannya Zaky mengapresiasi dan mendukung penuh Bidang Kesehatan dan lingkungan dengan gerakan-gerakan edukasi kesehatan dan lingkungan. "Menjaga Kesehatan dan lingkungan adalah tugas seorang muslim juga, kami mendukung sekali kegiatan seperti ini." tutupnya.

Dalam pemaparannya, pihak BKKBN menyampaikan perkembangan stunting, pencegahan stunting serta program yang sudah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat.